Rabu, 20 Januari 2010

Kata Kunci

Saat ini khususnya di indonesia,sedang dilanda demam internet marketing.Salah satu yang sedang ngetrend ialah Affiliasi marketing.Setelah pintu clickbank dibuka untuk masyarakat indonesia,banyak netter indonesia yang menggunakan kesempatan ini untuk mencoba peruntungan di clickbank.Tidak ketinggalan,para newbie pun berbondong-bondong mencoba juga.Namun banyak sekali yang mengeluh,mulainya dari mana?Banyak newbie yang secara sembrono tanpa riset produk langsung mengiklankannya di google adwords.Tidak heran jika banyak pemula yang pada akhirnya dibantai oleh raksasa online ini karena ketidaktahuan mereka.

Sebenarnya salah satu unsur penting dalam pemasaran online ialah kata kunci (keyword).Pada umumnya newbie tidak tahu kalau setiap kata kunci mempunyai harganya sendiri.Biasanya mereka akan menembak kata kunci yang paling umum digunakan orang,biasanya kata kunci ini harganya mahal karena persaingan yang ketat sekali sehingga pendatang baru akan tersisih dan mengalami kerugian.

Selain itu,perlu diketahui juga mengenai bidding harga kata kunci.Sebenarnya kita bisa tawar menawar harga dengan google untuk kata kunci yang akan kita gunakan.Jikalau keyword kita mempunyai relevansi erat dengan kata kunci yang kita optimasi maka harga biasanya bisa kita tawar lebih murah walaupun tidak pasti akan tetapi beberapa pengalaman saya membuktikan bahwa kita bisa menurunkan harga kata kunci kita optimasi.

Salah satu kesalahan lain yang cenderung dilakukan oleh newbie ialah mengaktifkan iklan di google search dan content network secara bersamaan,selain pemborosan biaya iklan juga iklan kita menjadi kurang optimal.

Untuk mempelajari mengenai bidding kata kunci lebih detail anda dapat membeli produk rahasia sukses clickbank karya Gm susanto.Didalam produk ini akan dikupas secara terperinci,apa saja yang perlu di setup supaya campaign kita lebih optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar